Sabtu, 12 Maret 2016

Langkah-Langkah Membuka Usaha Catering

Catering Kediri

LANGKAH-LANGKAH MEMBUKA USAHA CATERING
Hal dasar untuk jenis usaha jasa layanan catering ini adalah kita harus menentukan beberapa poin penting sehingga usaha catering yang akan Anda jalankan dapat berjalan sesuai rencana, beberapa hal yang perlu diperhatikan :

1. Menentukan Konsep Usaha Catering yang akan dipilih
Ada beberapa macam usaha catering yang dapat dipilih, misalkan catering yang akan dipilih catering untuk pesta , catering rantangan atau catering menu khusus. Sebagai pertimbangan Anda dapat mengamati keadaan masyarakat sekitar, catering jenis apa yang cocok dikembangkan didaerah sekitar Anda .

2. Menentukan Standar Resep Andalan Catering
Masakan yang memiliki rasa enak merupakan syarat mutlak untuk usaha catering, oleh sebab itu sebelum memulai usaha catering ini, hendaknya resep-resep terbaik mulai dikumpulkan dan dimulai diuji sebagai referensi menu andalan catering Anda. Anda juga bisa belajar menu-menu cateringdengan mengikuti Kursus.

3. Membuat Perencanaan Usaha
Perencanaan usaha dibuat dengan tepat disertai dengan kegiatan survei untuk kebutuhannya agar ada patokan dan perbandingan yang sesuai perencanaan usaha catering yang dibuat .

4. Membuat Menu dan Daftar Harga
Menu catering adalah yang penting yang sering ditanyakan oleh konsumen ketika hendak memesan menu yang enak dengan harga relative murah dan terjangkau adalah yang dicari oleh konsumen. Dalam membuat menu catering harus diperhatikan pula menu-menu yang menjadi tren pada waktu itu.

5. Mempersiapkan Kebutuhan Usaha Catering
Di mulai dari peralatan dan perlengkapan operasional memasak, alat saji, sampai kebutuhan promosi seperti brosur, kartu nama dan sebagainya harus benar-benar disiapkan dengan matang .

6. Memulai Usaha Catering
Setelah segala sesuatu yang dibutuhkan dalam membuka usaha catering telah disiapkan dengan matang, mulailah usaha ini dengan promosi baik dari mulut ke mulut ataupun membagikan brosur atau proposal pada perusahaan-perusahaan atau event organizer untuk bisa bekerja sama.

Keputusan untuk membuka suatu usaha catering tentunya harus dipikirkan secara matang dan serius. Terkadang beberapa orang menjalankan suatu usaha tidak dengan perencanaan dan pertimbangan yang matang. Hal ini yang menyebabkan jalan suatu jalan dapat terhambat. Modal kecil bukan alasan untuk menjalankan suatu usaha dengan seadanya, meskipun demikian harus dikerjakan secara professional. Profesionalitas dalam suatu usaha dapat dilihat dari pelayanan yang terbaik, mutu dan rasa yang berkualitas tinggi, tepat waktu dan sesuai dengan janji, dan lain sebagainya.
Share This

Kontak Kami

Kami siap menghadirkan sajian istimewa yang berkesan untuk membantu Anda berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang Anda cintai. Silakan hubungi kami untuk merasakan puncak pengalaman yang tak terlupakan ...



All Right Reserved (C) Kediri Catering and Wedding Service - Supported by - Nandyca, Delivery Kediri and Vungtauz