Jumat, 19 Februari 2016

Catering Prasmanan dan Catering Gubugan

Catering Kediri

Catering Prasmanan atau buffet (dibaca “buffĂ©”) adalah cara penyajian makanan dalam pesta maupun restoran dengan meletakkan makanan pada meja panjang dan pengunjung mengambil sendiri menu yang diinginkan. Prasmanan sangat populer di Indonesia karena praktis dan mengurangi jumlah pelayan yang diperlukan dalam suatu resepsi.

Catering Gubugan adalah hasil modifikasi catering prasmanan pada masa kini dengan menyajikan makanan pada meja terpisah untuk setiap menu. Meja ini dapat pula didekorasi sehingga berbentuk depot atau seringkali berupa gubug kecil.

PRASMANAN
Menu catering prasmanan disajikan dalam meja panjang. Biasanya terdiri atas menu rumahan dengan tampilan dan rasa yang lebih istimewa dan lezat. Biasanya dalam satu meja terdiri dari nasi, lauk pauk (ayam, daging sapi, sate dsb), sayuran (sop, capjay dsb) dan minuman serta hidangan penutup.

Keuntungan :
- Menu catering prasmanan biasanya memberi harga yang lebih terjangkau dibandingkan menu gubugan.
- Rasa dan pilihan menu telah sesuai dengan lidah orang Indonesia, sehingga tidak perlu khawatir menu catering prasmanan tidak disukai para tamu.
- Pilihan ragam menu yang disajikan bisa disesuaikan dengan keinginan calon mempelai.
- Para tamu lebih fokus mengambil makanan di bagian prasmanan saja, sehingga perhitungan jumlah menu lebih praktis dan menghindari kejadian kurang hidangan atau makanan habis duluan.

Kekurangan :
- Menu yang disajikan biasanya dianggap standar oleh para tamu.
- Kurang memberi kesan mewah.

GUBUGAN
Menu gubug atau hidangan pondok adalah menu yang dihidangkan dalam pondok-pondok kecil. Biasanya satu pondok menyediakan satu menu saja. Menu yang disajikan biasanya berupa sate kambing, sop kikil, soto daging, gado-gado dan sebagainya.

Kelebihan :
- Menu gubuk yang terdiri dari menu istimewa dan spesial biasanya lebih disukai para tamu.
- Para tamu bisa memilih memilih hidangan mana yang disuka.
- Memberi kesan mewah.

Kekurangan :
- Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan harga menu prasmanan.
- Ada kemungkinan satu gubuk dengan menu yang disukai habis terlebih dahulu dibandingkan menu di gubuk lain. Hal ini biasanya mengecewakan tamu undangan.
- Karena berupa gubuk-gubuk dengan menu berbeda, perhitungan jumlah hidangan lebih merepotkan dibandingkan prasmanan.
- Bahkan ada kemungkinan satu tamu mengambil beberapa porsi hidangan di gubuk-gubuk berbeda, sehingga walaupun sudah dihitung secara cermat, ada kemungkinan tamu yang datang belakangan kehabisan hidangan.

(sumber: Google)
Share This

Kontak Kami

Kami siap menghadirkan sajian istimewa yang berkesan untuk membantu Anda berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang Anda cintai. Silakan hubungi kami untuk merasakan puncak pengalaman yang tak terlupakan ...



All Right Reserved (C) Kediri Catering and Wedding Service - Supported by - Nandyca, Delivery Kediri and Vungtauz